Jul
10

National Hospital Dilengkapi Sekretariat BSC

Posted By: Admin

NH-BSC

SURABAYA, PortalJatim.com- Pengelola National Hospital Surabaya melengkapi pelayanan kesehatan untuk pasien dengan membuka sekretariat Brain and Spine. Berfungsi memberikan layanan dan edukasi tentang penyakit penyakit saraf dan tulang belakang tersebut.  

Ketua BSC Indonesia Dr. Lilih Dwiprianto, Mtech mengatakan penderita saraf dan tulang belakang seperti trigeminal neuralgia (TN), hemifacial spasme (HFS), cervical (tulang leher) dari berbagai wilayah di dalam negeri cenderung meningkat.

“Penderita baru HFS saja sekitar 20.000 orang per tahun, dan yang belum tertangani masih ribuan penderita lagi. Kami berharap dengan dibukanya pusat layanan ini lebih banyak yang tertangani,” katanya, Sabtu (06/07/2013).

Menurut Lilih, pasien saraf dan tulang belakang yang telah ditangani tim dokter BSC Indonesia berasal dari berbagai kalangan serta wilayah (dalam negeri dan negara-negara tetangga Singapura dan Malaysia).

Sebelumnya penderita Brain and Spine sudah memiliki kantor kesekretariatan di kawasan Surabaya Timur dan mewadahi para mantan penderita penyakit tersebut. Ada empat dokter specialis yang bergabung dalam Brain & Spine Community (BSC) Indonesia, dr. M. Sofyanto SpBS, dr. Gigih Pramono SpBS, dr. Agus Anab SpBS dan dr. Bambang Kusnadi SpS.

CEO National Hospital Rudi Surjanto berharap dengan fasilitas yang sebelumnya sudah ada di tempatnya akan memudahkan para dokter mendiagnosa serta menyembuhkan pasien. “Kami memiliki instalasi radiologi terlengkap dan tercanggih di Indonesia sehingga kami berharap para dokter dapat bekerja dengan lebih maksimal,” ungkapnya. (dne)

 

Teks foto : 

Lengkapi Fasilitas- CEO National Hospital Rudi Surjanto, Dokter Specialis Sofyanto, Ketua BSC Lilih Dwiprianto dan mantan penderita Inge Sulistio saat meninjau fasilitas diruang kesektretariatan BSC National Hospital Surabaya.

 

Arsip